Mencegah wasir dan merawatnya

Untuk mencegah wasir dan merawatnya, Anda harus meningkatkan jumlah serat dalam makanan Anda untuk menghilangkan sembelit (dan akibatnya tegang, yang meningkatkan tekanan pada pembuluh darah di sekitar anus). Anda bisa melakukan ini dengan mengonsumsi banyak buah, sayuran dan biji-bijian. Jika itu tidak mungkin, ambil sekam benih psyllium, dalam bentuk apapun yang tersedia di toko obat dan toko makanan kesehatan. Minum banyak air, lebih dari yang Anda pikir Anda butuhkan. Pilihan lain yang sehat adalah biji rami yang baru digiling, sumber serat larut dan larut yang tak larut selain asam lemak omega-3 dan lignan. Flax membantu meningkatkan motilitas usus serta pelunakan tinja. Cobalah satu sampai dua sendok makan setiap hari dengan makanan. Hindari iritasi makanan sebanyak mungkin.

Latihan: Olahraga teratur meningkatkan fungsi usus dan kesehatan.
Suplemen: Triphala, kombinasi dari tiga ramuan penguat dari tradisi Ayurvedic, adalah regulator usus yang sangat baik. Anda bisa membelinya di kapsul di toko makanan kesehatan. Ikuti dosis dan petunjuk pada label. Jika Anda bisa mentolerirnya, cobalah minum dua sampai tiga ons cairan lidah buaya murni – tanpa aditif – setelah makan.

Juga: Oleskan gel lidah buaya ke daerah anus sering; Rasanya enak dan meningkatkan penyembuhan. Hindari penggunaan tembakau dalam segala bentuk. Alih-alih kertas toilet kering, gunakan kompres witch hazel (yang bertindak sebagai zat) untuk membersihkan daerah anus setelah buang air besar. Anda bisa mendapatkan obat witch hazel pads dan towlettes di sebagian besar toko obat.

Akhirnya, banyak produk over-the-counter dijual untuk menghilangkan wasir secara simtomatik. Dr. Weil merekomendasikan untuk menghindari yang mengandung benzocaine atau anestesi topikal lainnya. Meskipun dapat menyebabkan hilangnya spesies laut, Persiapan H (yang mengandung minyak hati ikan hiu) adalah obat yang aman dan efektif. sumber : obatwasirstadium4.com